Sejarah Dari Persaingan Cadas Antara Metallica Vs Megadeth

adsense 336x280


Salam damai khusus untuk saya tunjukan lansung kepada semua penggemar musik Rock Cadas dangdut dari musisi lokal bang H. Rhoma Irama.. 😱 Maksudnya tuh penggemar musik rock 1980-an dengan aliran musik Thrash Metal. Dimana kali ini saya hanya ingin sedikit mengulas secara singkat dari perseteruan panjang antara Dave Mustaine vokalis dan juga gitaris dari Megadeth, dengan mantan bandnya Metallica yang menjadi sebuah Icon dari The Big Four seperti Metallica, Megadeth, Anthrax, dan juga Slayer.

Dengan Formasi pertama dari Metallica yaitu Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass), yang dari formasi inilah kemudian mereka bisa melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk kealbum kompilasi rock Metal Massacre pada pada tahun 1981. Band dari Metallica dan Megadeth adalah dua dari band thrash metal yang sudah bersaing sejak tahun 1983 dengan salah satu personil dari band Megadeth yaitu Dave Mustaine, keluar karena sebuah perselisihan yang akhirnya membentuk Megadeth untuk bersaing dan membalas rasa sakit di hatinya dengan Metallica di kancah musik Thrash Metal dunia karena dirinya telah dipecat.

Sejak dari tahun 1983 Megadeth telah mengeluarkan sebanyak 15 album hingga tahun 2014, sedangkan Metallica sudah mengeluarkan 13 album yang ditambahkan dengan 3 album new single, yang kurang lebih produktivitas dari Metallica inipun sangat jauh lebih tinggi jika harus dibandingkan dengan Megadeth. Yang lagunya Metallica dan Megadeth sendiri pada awalnya memiliki aliran heavy metal dengan mengandalkan speed metal, seperti pada album And Justice for All 1988, sedangkan Megadeth di album Rust in Peace 1990 yang setelah itu tempo dari cara bermusik kedua band inipun seperti menurun khususnya pada albumnya Countdown to Extinction, sedangkan Metallica di album Black lebih kepada untuk bersaing dengan band-band seperti Pantera, Iron Maiden, Sepultura, Slayer, Anthrax dan tidak ketinggalan juga dengan band dari Guns N’ Roses yang pada saat itu memang sempat dijuluki sebagai salah satu band Cadas didunia lewat double Albumnya ditahun 1991 yang bertajuk Use Your Illusion I dan II.

Sedangkan Megadeth sendiri mampu untuk tetap bertahan dengan lirik-liriknya yang bertemakan perang, sebaliknya band Metallica berbicara seputar masalah sosial yang menyangkut kejadian dan tingkah laku di masyarakat. Band Megadeth sendiri sempat meraih 4 penghargaan dari Genesis Awards, dalam kategory Metal Hammer Golden Golds Awards, dan Full Armor of God Broadcast Full Armor Awards, dan mencapai 12 nominasi, sedangkan Metallica meraih 24 penghargaan dan 59 nominasi yang diantaranya dari American Music Award, Billboard Choice, Grammy, dan juga MTV Music Awards, dimana Metallica jauh lebih unggul dalam memperoleh beberapa penghargaan dari para fans fanatik didunia jika di bandingkan dengan Megadeth.

Dave Mustaine yang merupakan sebagai frontman dari pentolan Megadeth sendiri sempat memberikan sebuah pernyataan selamat kepada Metallica pada tahun 2009 atas terpilihnya mereka sebagai salah satu band thrash metal terbaik sepanjang masa. Dan demikianlah Sobat informasi singkat yang bisa saya berikan dari dua band legendaris thrash metal antara Metallica dan Megadeth ini.



Infomarsi Sumber Dari
Mbah Google | Majalah Hai Klip | Rolling Stone | MTV Rockumentary

Salam Metal 3 Jari Dan Damai Nih My Brother.


adsense 336x280

0 Response to "Sejarah Dari Persaingan Cadas Antara Metallica Vs Megadeth"